Management Visit BPMA 2022, Perkuat Komitmen Peningkatan Kinerja Industri Hulu Migas di Aceh

LHOKSEUMAWE – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) melakukan management visit ke fasilitas pendukung produksi hulu migas yang berada di fasilitas Perta Arun Gas (PAG) dan PHE NSO bersama seluruh pimpinan perusahaan hulu migas atau Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang berada di bawah kewenangan Aceh. Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung sejak Rabu hingga Kamis (3-4 Februari 2022).

Management visit yang mengusung tema “Sinergitas dan koordinasi BPMA, KKKS dan pemangku kepentingan untuk peningkatan kinerja industri hulu Migas di Aceh” ini dihadiri oleh Kepala BPMA beserta para Deputi dan Kepala Divisi, pimpinan KKKS yang beroperasi di Aceh yaitu Pema Global Energi (PGE), Medco EP Malaka, Triangle Pase Inc., Repsol Andaman BV, Zaratex NV, serta pimpinan PAG dan PHE NSO.

Dalam arahannya saat pembukaan kegiatan, Kepala BPMA, Teuku Mohamad Faisal, menyebutkan BPMA bersama KKKS dan seluruh pemangku kepentingan terus menguatkan komitmen untuk memajukan industri hulu migas di Aceh, BPMA selaku regulator yang ditunjuk oleh pemerintah akan terus melakukan pengawasan dan memberikan dukungan penuh kepada seluruh KKKS agar dapat melakukan kegiatan produksi dan eksplorasi dengan baik dan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan bersama.

“Management visit yang kita lakukan bersama KKKS dan pemangku kepentingan di awal tahin 2022 ini adalah salah satu bentuk komitmen BPMA dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KKKS dapat berjalan dengan baik sehingga tercapainya target produksi yang tentunya akan memberikan manfaat besar untuk pembangunan dan kemakmuran masyarakat Aceh ke depan, selain itu kami juga mendukung tercapainya target pemerintah dalam hal produksi migas 1 juta barel di tahun 2030 dapat tercapai dengan kontribusi produksi dari sejumlah Wilayah Kerja di Aceh” ujar Teuku Mohamad Faisal.

Setelah pemaparan kinerja KKKS dan arahan Kepala BPMA, lalu dilanjutkan dengan kunjungan bersama ke fasilitas pendukung produksi hulu migas yaitu Main Control Room PAG, Titik Serah Hulu 1905, Condensate Storage, Berth 2 Merine dan Pelabuhan Krueng Geukuh yang dikelola oleh Pelindo.

Selanjutnya di hari kedua management visit tersebut, pimpinan BPMA bersama pimpinan KKKS melakukan kunjungan ke Universitas Malikussalah dengan melakukan diskusi bersama Rektor Unimal dan jajarannya dan para mahasiswa, lalu dilanjutkan mengunjungi Migas Center Unimal.

Kegiatan management visit diakhiri dengan kunjungan kerja ke Point A, Pema Global Energi (PGE) selaku panitia dalam kegiatan kali ini. Di Point A, Kepala BPMA bersama tim mendengarkan paparan kinerja dan rencana kerja PGE ke depan. Kegiatan ditutup dengan diskusi bersama.

Dalam arahannya kepala BPMA menyampaikan apresiasi terhadap kinerja PGE selama ini dan kerja keras tim PGE dalam menyukseskan kegiatan management Visit yang berlangsung selama dua hari tersebut.