Temui Menteri ESDM Arifin Tasrif, Hal ini Jadi Pembahasan Kepala BPMA

BANDA ACEH – Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Teuku Mohamad Faisal beserta rombongan melakukan Kunjungan Kehormatan ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Faisal yang hadir ditemani Deputi Dukungan Bisnis, Muhammad Najib, dan Kepala Divisi Pengelolaan Aset dan Rantai Suplai, Dodi Artanto tersebut melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif.

Dalam pertemuan tersebut, Faisal menyampaikan laporan terkait kinerja lembaga yang dipimpinnya hingga saat ini dan melakukan pembahasan terkait kegiatan apa yang dilakukan ke depannya.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif menyambut baik kunjungan tersebut.

Dia mengapresiasi kinerja yang sudah dicapai oleh BPMA hingga saat ini. Arifin optimis BPMA dapat terus menunjukkan capaian-capaian yang positif sehingga dapat memberikan dampak yang baik perkembangan industri migas di Aceh serta kemakmuran bagi Indonesia khususnya Aceh.

Selain itu, Faisal dan tim turut membahas terkait keputusan Pemerintah Pusat terkait Pengelolaan Blok B sekaligus memperkenalkan Wakil Kepala BPMA kepada Menteri.

Sebagai lembaga pemerintah yang mengawasi kegiatan industri hulu migas di Aceh, BPMA merupakan jembatan antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat yang memiliki peran untuk mengawasi Perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKs) di Wilayah Kerja Aceh.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Plt Direktorat Jenderal ESDM, Djoko Siswanto, Sekretaris Jenderal ESDM, Ego Syahrial, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto dan Mantan Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.