BPMA dan PHE NSB Bantu Ribuan Masker Medis untuk UDD PMI Aceh Utara

ACEH UTARA – Dalam upaya mendukung kegiatan donor darah selama wabah Covid-19, BPMA bersama PHE NSB menyerahkan bantuan sebanyak 2.500 masker medis kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara pada Sabtu (6/6/2020).

Masker medis tersebut akan digunakan oleh petugas donor darah dalam menjalankan kegiatan donor darah di Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

“Selama ini kebutuhan darah untuk pasien di rumah sakit – rumah sakit di Aceh Utara dan Lhokseumawe sangat banyak, tapi kegiatan donor darah yang kita lakukan sangat terbatas karena kondisi sedang pandemi covid-19 dan juga karena Alat Pelindung Diri (APD) petugas yang terbatas, salah satunya masker medis” ujar Dr. Fauzi Abu Bakar, Kepala Humas UDD PMI Aceh Utara.

Plt Direktur UDD PMI Aceh Utara, dr Nadia juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan masker medis yang diserahkan oleh BPMA dan PHE NSB. Menurutnya saat ini masker medis merupakan salah satu alat pelindung diri sangat dibutuhkan oleh petugas donor darah dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib, mengatakan bantuan masker medis tersebut merupakan bukti kepedulian perusahaan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara dan Lhokseumawe, ketersediaan darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang sakit.

“Kami berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang sedang membutuhkan ketersediaan darah dengan membantu pihak UDD PMI Aceh Utara agar lancar melaksanakan kegiatan donor darah” ujar Dirasani.

Senada dengan Dirasani, Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA, Adi Yusfan pun menyebutkan bahwa dukungan dalam bentuk bantuan APD bagi UDD PMI Aceh Utara ini diberikan agar para petugas donor darah dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan aman sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan darah untuk pasien di rumah sakit yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

“Keberadaan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menolong serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tentunya perlu terus didukung dengan adanya alat-alat pelindung diri untuk menjalankan tugas khususnya di masa pandemi ini,” pungkas Adi.