BPMA dan PHE NSB Serahkan Bantuan Bahan Makanan Pokok dan Peralatan Cuci Tangan Di Aceh Utara

ACEH UTARA – Dalam upaya mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara, Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama dengan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB
menyerahkan sebanyak 600 paket bahan makanan pokok dan 16 unit wastafel portable peralatan cuci tangan yang akan ditempatkan di mesjid-mesjid pusat kecamatan di sekitar wilayah operasi PHE NSB di Aceh Utara.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Field HR & General Affairs Superintendent PHE NSB, Armia Ramli dan diterima secara simbolis oleh Asisten I Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar, di posko tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa (19/5).

Bantuan bahan makanan yang diserahkan masing-masing berisi beras 5 kilogram, minyak goreng isi 1 liter, telur ayam, gula pasir isi 1 kg dan mi instan. Selain itu juga diserahkan 16 unit wastafel portable peralatan cuci tangan dan sabun cuci tangan isi ulang 4 liter kepada tiap-tiap mesjid penerima bantuan wastafel.

Dirasani Thaib, Field Manager PHE NSB menjelaskan bahwa PHE NSB bersama dengan BPMA berkomitmen untuk membantu masyarakat terdampak dan upaya pencegahan wabah Covid-19, dalam hal ini bersama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Utara secara optimal mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat berupa bahan makanan pokok dan peralatan cuci tangan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar wilayah operasi kami di Aceh Utara. Selain itu, kami juga berharap masyarakat rutin mencuci tangan pada wastafel yang sudah kami sediakan untuk mencegah penyebaran Covid-19” ujar Dirasani.

Saat menerima bantuan tersebut, Asisten I Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPMA dan PHE NSB atas bantuan yang diserahkan mengingat saat ini masyarakat terdampak Covid-19 sangat membutuhkan bahan makanan pokok dan juga sarana pencuci tangan untuk ditempatkan di mesjid-mesjid di sekitar wilayah Aceh Utara khususnya di sekitar wilayah operasi PHE NSB.

“Bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat kami baik bahan makanan pokok maupun wastafel portable yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Aceh Utara, sekali lagi kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPMA dan PHE NSB”, ujar Dayan Albar.

Plt Deputi Dukungan Bisnis BPMA, Afrul Wahyuni pun sangat mengapresiasi partisipasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Kerja Aceh untuk terus mendukung Pemerintah Aceh dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Salah satu fokus saat ini diantaranya adalah membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir dan industri migas pun kembali normal,” pungkasnya