BPMA dan Medco E&P Malaka Serahkan Bantuan Pencegahan COVID-19 di Aceh Timur

IDI RAYEUK – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) kembali menyalurkan bantuan dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 di Aceh. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa wastafel portabel dan masker medis bagi kebutuhan tenaga medis dan masyarakat setempat di Aceh Timur.

Wastafel karya Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Syiah Kuala ini diserahkan oleh Perwakilan Medco E&P kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur di Posko Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangganan Corona Virus Disease-19 Aceh Timur, Senin (6/4/2020).

“Alhamdulillah, pada hari ini kita kembali menyalurkan bantuan untuk mendukung Pemerintah Aceh Timur dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Kami juga sangat mengapresiasi pembuatan wastafel portabel yang menjadi ide inovatif Mapala Lauser Unsyiah. Terkait aktivitas operasi kami, Perusahaan telah menerapkan prosedur sangat ketat di internal untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar General Manager Medco E&P Susanto.

Wakil Kepala BPMA, Muhammad Najib menghargai upaya terus menerus yg dilakukan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam membantu pemerintah kabupaten dan provinsi dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Semoga ini menjadi upaya bersama yg terus bisa dikoordinasikan dengan KKKS yang beroperasi di Wilayah Kerja Aceh,”pungkasnya.(*)