Sharing Session Bareng Milenials, Tim BPMA Paparkan Industri Hulu Migas dan Potensi Hidrokarbon di Simeulue

SINABANG – Tim Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyambangi Kabupaten Simeulue guna memenuhi undangan dari Bupati Simeulue, Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, Rabu (19/02/20). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menghadiri sharing session terkait industri hulu migas dan potensi hidrokarbon di Kabupaten Simeulue.

Selain itu, kesempatan ini juga menjadi momen bagi BPMA untuk bisa berdiskusi dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue tentang potensi lain yang dimiliki daerah yang terkenal dengan pantainya yang indah tersebut.

Lewat sharing session yang dibuka oleh Plt. Deputi Perencanaan BPMA, Ibnu Hafizh, dia juga membagikan informasi yang tepat terkait kepastian potensi hidrokarbon di wilayah Simeulue yang selama ini diketahui hanya melalui berita di media siber maupun sosial media.

Selanjutnya, Putera daerah Simeulue yang juga bertanggungjawab untuk bidang lifting dan produksi di BPMA, Teuku Safarmansyah ikut berpartisipasi memberikan penjelasan terkait ilmu yang dimilikinya tentang alur industri migas.

Kemudian, serba-serbi terkait industri hulu migas kepada peserta yang didominasi oleh siswa- siswi SMA di Kabupaten Simeulue turut dipaparkan oleh Hafidl Arsyi yang memiliki keahlian di Bidang Penyiapan, Pelelangan WK, Keteknikan Geologi dan Geofisika BPMA.

Eddy Kurniawan, Kepala Divisi Operasi dan Produksi BPMA serta Afrul Wahyuni, Kepala Divisi Pengendalian Program dan Anggaran BPMA, Afrul Wahyuni ikut terlibat dalam membagikan pengalamannya selama berkarir di dunia migas lewat pertanyaaan peserta.

Para peserta yang hadir tampak tekun memperhatikan tampilan slide yang berisikan hal-hal yang berkaitan dengan industri Hulu migas serta aktif berpartisipasi lewat pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Presentasi visual yang ditaampilkan berisikan gambar-gambar menarik yang edukatif memudahkan peserta untuk memiliki gambaran terkait industri ini.

Tak hanya membahas terkait potensi industri hulu migas, tim dari BPMA turut memotivasi para siswa dan siswi yang hadir khususnya bagi yang memiliki passion di bidang perminyakan.