Ghazali Abbas Silaturahmi ke BPMA

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Drs Ghazali Abbas bersama sejumlah staf melakukan kunjungan silaturahmi dan diskusi dengan manajemen Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Jumat (02/08/19) pagi.

Kunjungan silaturahmi tersebut disambut oleh Deputi Operasi dan Perencanaan, Teuku Muhammad Faisal, Deputi Dukungan Bisnis, Muhammad Najib, Deputi Keuangan dan Akuntansi, Tuanku Kamil Fajar, Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal, Radhi Darmansyah, dan sejumlah staf BPMA.

Dalam kesempatan tersebut, Ghazali ingin mengetahui lebih lanjut mengenai  BPMA dan kinerjanya untuk saat ini. “Perkembangan terkait kinerja ini tentunya perlu sekali untuk diketahui sebab berkaitan dengan kepentingan Aceh,” jelas Ghazali.

Anggota DPD RI terlihat antusias dalam setiap pemaparan yang dilakukan oleh Deputi Operasi dan Perencanaan, Teuku Muhammad Faisal. Senator Aceh ini pun memberikan apresiasi terhadap kinerja yang telah dicapai BPMA setelah empat tahun beroperasi.

Faisal merunut serta menjelaskan terkait perkembangan terkini soal kinerja BPMA hingga tantangan yang dihadapkan oleh industri migas di Aceh.

Deputi Operasi dan Perencanaan BPMA ini juga memaparkan soal beberapa wilayah kerja di Aceh yang sudah proses eksplorasi, eksploitasi maupun joint study serta jumlah produksi migas Aceh saat ini.

Menanggapi hal tersebut Ghazali berharap Pemerintah memberikan dukungan bagi kegiatan industri migas di Aceh, khususnya dalam proses transisi full operasional tata kelola dari SKK Migas ke BPMA.

Selain itu, Ghazali berharap pemerintah pusat dapat memberikan dukungan penuh untuk berkembangannya industri migas di Aceh. “Sebab Aceh mengalami masa lalu yang tidak mudah. Pernah konflik juga tsunami jadi butuh waktu untuk berkembang,” ujarnya dalam kunjungan tersebut.