BPMA Peduli Sesama Lewat Kegiatan Donor Darah

BANDA ACEH – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) mengadakan kegiatan Donor Darah di Pelataran Gedung BPMA, Jumat (23/8/2019). Donor darah yang digelar dalam rangkaian acara Peringatan 17 Agustus ini diikuti oleh Pegawai Internal dan Tenaga Kerja Penunjang BPMA. Sebanyak 32 kantong darah dikumpulkan dari para pendonor.

Kegiatan peduli sesama donor darah ini berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peduli sesama yang dilakukan oleh pihak BPMA untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Radhi Darmansyah selaku Ketua Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA.

Ke depan disebutkan Radhi, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk membina hubungan baik dengan sesama yang dapat merasakan manfaatnya.

Dia berharap semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran para partisipan untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan.

Petugas medis PMI Kota Banda Aceh, dr Mutia menyebutkan jumlah yang terkumpul ini diharapkan bisa berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Aceh yang rerata kebutuhannya mencapai 100 – 150 kantong per hari. Dia pun mengapresiasi banyaknya instansi-instansi Pemerintah yang kini mulai banyak berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.