Pemkab Bireun Beri Beri Dukungan ke Repsol

BIREUEN – Pemerintah Kabupaten Bireuen mendukung penuh rencana eksplorasi minyak dan gas (migas) di laut lepas pantai Bireuen. Rencana pengeboran migas di Laut Bireuen akan berlangsung Agustus 2019 mendatang.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, dalam pertemuan dengan perusahaan minyak raksasa asal negara Spanyol Repsol di Oproom Meuligoe Bupati Bireuen, Selasa (13/11/2018) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat mendukung sepenuhnya eksplorasi migas di kawasan laut Bireuen.

“Kita mendukung penuh kegiatan pengeboran migas di Bireuen,” ujar Muzakkar.

Sementara itu, perwakilan perusahaan Repsol David Ramos melalui Tim Teknis dari perusahaan minyak Repsol Indonesia Jakarta, Agus Suhirmanto mengatakan, pengeboran sumur rencong-1X, yang meliputi Kabupaten Bireuen, Pidie dan Pijay, paling cepat akan dimulai Agustus 2019.

Pengeboran dilakukan dengan peralatan canggih karena berada di laut dalam. Katanya, kegiatan eksplorasi migas sumur rencong-1X, diharapkan memiliki potensi hidro karbon, minyak dan gas.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak agar pengeboran migas di utara Kabupaten Bireuen dan sekitarnya, dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” harap Agus.